Spanyol U-19: Mayoral Ikuti Jejak Torres & Morata

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 18:57 WIB
Borja Mayoral
AFP
Borja Mayoral

Berkat satu golnya di laga final kontra Rusia pada Sabtu (19/7/2015), Borja Mayoral (18) memenangkan trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen Euro U-19. Ia pun mengikuti jejak beberapa pemain mapan Spanyol.

Penyerang Spanyol yang membela Real Madrid tersebut mencetak tiga gol dari lima laga. Golnya melawan Rusia di final mengangkat perolehan sang bintang muda ke atas sesama pemain La Roja, Matias Nahuel dan Marco Asensio, yang masing-masing mencetak dua gol.

Mayoral sebelumnya membobol gawang Jerman dan Rusia di fase grup.

Berkat pencapaian ini, sang bomber mengikuti jejak kaki para pemain-pemain Spanyol yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Euro U-19. Mereka adalah Jese Rodriguez (5 gol pada 2012), Alvaro Morata (6 gol pada 2011), Dani Pacheco (4 gol pada 2010), Alberto Bueno (5 gol pada 2006), dan Fernando Torres (4 gol pada 2002).

Ia memesona bersama tim Juvenil A Madrid di mana sang penyerang membukukan 50 gol. Sejak musim lalu, Mayoral menembus Tim Castilla, di mana ia mencetak dua gol dari lima laga di bawah asuhan Zinedine Zidane.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.