Cetak Gol Bersama Anak, Rivaldo Ukir Sejarah

By Arief Kurniawan - Kamis, 16 Juli 2015 | 02:00 WIB
Rivaldinho dan Rivaldo (kanan), duet anak dan ayah yang saling mencetak gol bagi klub Serie B Liga Brasil, Mogi Mirim
Getty Images
Rivaldinho dan Rivaldo (kanan), duet anak dan ayah yang saling mencetak gol bagi klub Serie B Liga Brasil, Mogi Mirim

Mantan gelandang serang AC Milan, Rivaldo, telah membuat sejarah baru. Di usia yang ke-43 tahun, dia mengukirkan namanya di papan skor bersama dengan sang putra, Rivaldinho (20), pada laga divisi dua Liga Brasil, Rabu (15/7/2015).

Rivaldo, selaku presiden dari klub Serie B Brasil, Mogi Mirim, kembali ke lapangan setelah sempat memutuskan pensiun pada akhir musim 2014. Demi membantu timnya lolos dari zona degradasi, dia bersama Rivaldinho bahu-membahu untuk meraih kemenangan.

Keputusan Rivaldo berbuah manis. Dalam laga kandang kontra Macae, legenda Barcelona itu membukukan satu gol. Rivaldinho menyempurnakan duet maut ayah-anak itu seusai menyumbangkan dua gol, yang membuat tim asuhan Sergio Guedes menang 3-1.

Koleksi tiga poin ini mengangkat Mogi Mirim dari posisi juru kunci untuk menapaki posisi ke-18 di klasemen sementara. Seperti dilansir Forza Italian Football, Rivaldo meluapkan kegembiraannya kepada wartawan setelah peluit akhir dibunyikan.

"Saya sangat senang melihat nama saya di papan skor bersama dengan anak saya," kata Rivaldo.

Klub yang berbasis di negara bagian Sao Paulo  Brasil itu tidak terkalahkan sejak Rivaldo kembali beraksi. Sebelumnya, pesepak bola kelahiran Paulista tersebut juga mampu memberikan poin penuh bagi klubnya saat membungkam Nautico 2-1 pada Rabu (8/7/2015).

Rivaldo merupakan pemain sarat prestasi, baik di level klub maupun tim nasional. Puncak pencapaian Rivaldo adalah ketika membawa tim Samba menjadi juara Piala Dunia 2002.

Untuk catatan pribadi, pemain kidal ini juga sudah dibanjiri berbagai penghargaan, salah satunya adalah trofi Ballon d'Or pada 1999. Untuk mengenang permainannya, berikut ini adalah cuplikan gol Rivaldo dan Rivaldinho.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Forza Italian Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.