Pep Guardiola Gagal Latih Timnas Brasil

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 8 Juli 2015 | 10:00 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Terkuak sebuah fakta menarik soal Pep Guardiola. Ternyata pelatih Bayern Muenchen itu pernah mengajukan diri untuk membesut timnas Brasil.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek sayap asal Brasil, Daniel Alves. Ia mengatakan bahwa Guardiola berminat menukangi Selecao pada Piala Dunia 2014.

Namun, harapan Guardiola untuk melatih Neymar dkk dipupuskan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Mereka lebih suka Tim Samba dinakhodai pelatih lokal, yaitu Luis Felipe Scolari.

"Pep mengatakan bahwa dia ingin menjadikan Brasil juara Piala Dunia. Dia mengaku punya strategi supaya kami jadi kampiun," tutur Alves seperti dikutip ESPN.

"Akan tetapi, CBF tidak menginginginkan Pep. Mereka khawatir rakyat Brasil tak bisa menerima pelatih asing," ucap mantan anak asuh Guardiola itu.

Alves pernah merasakan sentuhan tangan dingin Guardiola di Barcelona. Banyak gelar yang diraih bersama sang mantan mentor, salah satunya Liga Champions.

"Pep adalah pelatih terbaik di dunia. Dia pelatih terhebat yang pernah saya lihat. Dia mengubah sepak bola, merevolusi tim, dan kami punya kesempatan untuk bersamanya," kata Alves.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.