AS Punya Rekor Sempurna di Laga Pembuka Piala Emas

By Indra Citra Sena - Rabu, 8 Juli 2015 | 00:19 WIB
Amerika Serikat, serius mempersiapkan diri menyambut laga pembuka Piala Emas CONCACAF 2015.
Kevin C. Cox/Getty Images
Amerika Serikat, serius mempersiapkan diri menyambut laga pembuka Piala Emas CONCACAF 2015.

Kejuaraan sepak bola antarnegara terakbar seantero Amerika Utara dan Kepulauan Karibia, Piala Emas CONCACAF 2015, segera bergulir pada Selasa (7/7). Amerika Serikat selaku tuan rumah bakal melakoni partai pembuka Grup A menghadapi Honduras.

Mengandalkan skuat yang tak jauh berbeda dengan Piala Dunia 2014, The Stars and Stripes berambisi mengawali turnamen secara positif sesuai instruksi pelatih Juergen Klinsmann.

Pria berkebangsaan Jerman memang menginginkan AS bermain serius di setiap pertandingan demi membuka jalan menuju gelar keenam sekaligus mengamankan satu tiket ke Piala Konfederasi 2017 di Rusia. 

Selain itu, Klinmann juga ingin menyaksikan respons dari para pemain pascaevaluasi laga uji coba versus Guatemala, Jumat (3/7). Pada pertandingan itu, AS menang telak 4-0, tetapi dianggap bermain standar serta jauh dari kesan impresif.

“Saya tidak senang melihat penampilan AS. Saya agak kecewa dengan beberapa aspek seperti pergerakan tanpa bola, kecepatan permainan, serta kepekaan pemain terhadap situasi genting di lini pertahanan,” kata Klinsmann seperti dilansir Fox Sports.

“Skor akhir 4-0 barangkali terlihat bagus, tapi kenyataannya kami belum bisa mengaplikasikan skema yang telah dirancang sewaktu latihan,” ujar Klinsmann lagi.

Klinsmann pantas berkata demikian. Dia tentu tidak ingin para pemain menodai rekor sempurna AS di laga pembuka Piala Emas CONCACAF sejak 1991.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.