Tim Transisi Mulai Laris

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 Juli 2015 | 20:00 WIB
Bruno Casmir dan Emaleu Serge, dua pemain asing Kamerun melapor ke Tim Transisi.
Kukuh Wahyudi
Bruno Casmir dan Emaleu Serge, dua pemain asing Kamerun melapor ke Tim Transisi.

Masalah tunggakan gaji pemain masih menghiasi sepak bola Indonesia. Tim Transisi, yang menjadi kepanjangan tangan Kemenpora, mendapatkan kepercayaan beberapa pemain untuk sekadar mengadu.

Pada Senin (6/7), dua pemain asing asal Kamerun, Bruno Casmir dan Emaleu Serge, datang ke Sekretariat Tim Transisi, Kemenpora. Mereka mengadukan nasibnya karena tak dibayar oleh Persibangga Purbalingga di Divisi Utama 2014.

“Mereka datang untuk mengadu. Sekarang kami tampung dulu aduan mereka. Melihat seperti ini, kami semakin bertekad memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia,” kata Zuhairi Misrawi, anggota Tim Transisi.

Ternyata tak hanya Bruno dan Serge yang mengadukan nasib ke Tim Transisi. Zuhairi mengatakan bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo, pernah melaporkan tunggakan gaji sejak Januari 2015.

Tak hanya Persibangga dan Persija saja yang memiliki tunggakan gaji pemain. Persiba Bantul juga masih menunggak gaji kepada pemain saat berkompetisi di Liga Super Indonesia 2014.

Saat memasuki kompetisi musim berikutnya yang kemudian dibubarkan PSSI, Persiba tak juga menyelesaikan tunggakannya.

“Alasannya Persiba masih menunggu sisa subsidi dari PT Liga Indonesia. Kami diminta bersabar, tapi sampai kapan. Saya belum tahu,” kata striker asing Persiba, Emile Mbamba.

Mbamba pernah mendapat transfer dari manajemen Persiba lebih dari 11 juta. Setelah itu, dirinya tak pernah lagi mendapat transfer gaji yang ditunggak oleh Persiba.

Tak hanya pemain, gaji pelatih juga tak dituntaskan. Pelatih Didik Listiyantara terpaksa bekerja secara gratisan saat mengarsiteki Persewon Wondama, klub asal Papua yang bermarkas di Boyolali. Saat itu, Persewon berkompetisi di Divisi Utama PT LPIS.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.