Timnas Futsal Spanyol Perpanjang Kontrak Lopez

By Firzie A. Idris - Senin, 6 Juli 2015 | 20:49 WIB
Jose Venancio Lopez resmi memperpanjang kontraknya dengan timnas futsal Spanyol hingga Juli 2017.
Getty Images
Jose Venancio Lopez resmi memperpanjang kontraknya dengan timnas futsal Spanyol hingga Juli 2017.

Kabar gembira bagi dunia futsal Spanyol. Pelatih timnas futsal, Jose Venancio Lopez telah memperbaharui kontraknya sebagai pelatih kepada tim futsal La Furia Roja.

Perpanjangan kontrak Lopez tentu saja membawa angin segar bagi dunia futsal Spanyol. Lopez, yang akan menjabat sebagai pelatih kepala sampai Juli 2017, ditargetkan membawa Spanyol juara di Piala Eropa dan Piala Dunia Futsal 2016. Demikian yang dilansir dari Planet Futsal.

Pelatih berusia 51 tahun itu menjadi jamiman mutu bagi dunia futsal Spanyol. Ia sudah menjadi pelatih kepala Spanyol sejak tahun 2007 dan dalam kurun waktu sembilan tahun itu, Lopez mampu membuat timnas futsal Spanyol menjadi salah satu tim terkuat di dunia.

Lopez sukses mempertahankan tradisi juara Spanyol di Eropa ketika ia memulai debut sebagai pelatih timnas di tahun 2007. Setelah itu Lopez juga mampu mempertahankan gelar juara futsal Eropa di gelaran 2010 dan 2012.

Namun, pria kelahiran Bilbao ini belum mampu menghadirkan gelar juara Piala Dunia bagi Spanyol. Dia dan timnya nyaris menjadi juara dunia pada 2008 dan 2012. Pada dua perhelatan tersebut, Spanyol gagal meraih juara dunia setelah di final selalu dikalahkan Brasil.

Tentu saja dengan perpanjangan kontrak ini, Lopez berambisi menjuarai Piala Dunia Futsal bersama Spanyol sekaligus mengikuti jejak pelatih Spanyol sebelumnya, Javier Lozano, yang mampu menjuarai dua turnamen besar, Piala Eropa dan Piala Dunia.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Planet Futsal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.