Kalah di Final, PM Jepang Puji Timnas Wanita

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 6 Juli 2015 | 20:26 WIB
Shinzo Abe
The Asahi Shimbun/Getty Images
Shinzo Abe

Kegagalan tim nasional Wanita Jepang di final Piala Dunia 2015, menyebabkan duka mendalam di kalangan masyarakat. Meski demikian, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, tetap melayangkan pujian kepada putri-putri terbaik negeri matahari terbit tersebut.

Impian tim nasional wanita Jepang untuk mempertahankan gelar Piala Dunia Wanita 2015 kandas. Mereka harus merelakan trofi bergengsi tersebut beralih ke Amerika Serikat setelah kalah dengan skor 5-2, Senin (6/7) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat sejumlah pendukung Jepang yang melakukan nonton bareng menitikan air mata. Meski demikian, tim berjuluk Nadeshiko itu tetap memberikan nilai berharga di mata Perdana Menteri, Shinzo Abe.

"Tim Nadeshiko menjadi juara kedua di Piala Dunia Wanita. Mereka melaju ke final untuk kedua kali secara berurutan dan telah bersatu untuk berjuang keras hingga akhir," kata kicau Abe di akun Twitter-nya seperti dikutip Euro Sport.

"Mereka telah memberikan keberanian untuk rakyat Jepang," tegas Abe.

Nadeshiko memang tim yang selalu langganan menjadi juara di turnamen sepak bola wanita. Sebelumnya mereka sempat meraih titel Piala Asia Wanita 2014 dan mendapatkan medali perak di Olimpiade London 2012.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Euro Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X