Klub Promosi Bikin Geger Liga Turki (2)

By Senin, 6 Juli 2015 | 19:03 WIB
Lukas Podolski, rekrutan terbaru Galatasaray.
Getty Images
Lukas Podolski, rekrutan terbaru Galatasaray.

Sejak Super Lig Turki digelar pada 1959, hanya terdapat dua klub di luar Kota Istanbul yang mampu meraih status kampiun, yakni Trabzonspor (6 kali) dan Bursaspor (1).

Super Lig seolah hanya menjadi kompetisi antara tiga raksasa Istanbul: Galatasaray (20 kali juara), Fenerbahce (19), dan Besiktas (13).

Kehadiran tim promosi dengan ambisi besar macam Antalyaspor jelas bakal membuat para raksasa Istanbul merasa was-was.
Respons Istanbul

Hal tersebut telah terbukti jika menilik manuver  mereka di bursa transfer. Keberhasilan Antalyaspor mendatangkan Eto’o dan Ronaldinho segera direspons Galatasaray dengan merekrut Lukas Podolski dari Arsenal.

Cim Bom, julukan Galatasaray, membeli Podolski dengan biaya sebesar 2,5 juta euro (37,1 miliar rupiah). Pemain yang akrab disapa Poldi itu menandatangani kontrak selama tiga musim.

Poldi perlu tampil reguler demi meraih satu tempat di skuat Jerman pada ajang Euro 2016 mendatang.

“Kami berkomunikasi secara baik dengan Arsene Wenger (manajer Arsenal). Ia ingin mempertahankan Lukas  tapi tak bisa memberikan garansi sebagai pemain inti. Karena itu kami menyepakati transfer,” kata agen Podolski, Nassim Touihri di Bild.

Fenerbahce juga tak tinggal diam. Setelah sukses mendapatkan sayap Luis Nani, Fener ngotot mendekati Robin van Persie (Manchester United). Bisikan dari Dirk Kuyt disinyalir membuat Van Persie berminat menjajal Super Lig Turki.

Kuyt merupakan rekan Van Persie di Feyenoord dan timnas Belanda. Ia sempat memperkuat Fenerbahce pada 2012-2015.
 
Besiktas juga tampak ingin menjaga status Istanbul sebagai kiblat sepak bola Turki. Meski kehilangan Demba Ba (ke Shanghai Shenhua), Si Elang Hitam kini gencar mendekati striker pelapis Chelsea, Loic Remy.

>>>Sebelumnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.