Yokohama Marinos Kenang Mendiang Kapten

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 6 Juli 2015 | 13:43 WIB
Suporter memegang foto Naoki Matsuda, pemain yang meninggal pada saat latihan.
Getty Images
Suporter memegang foto Naoki Matsuda, pemain yang meninggal pada saat latihan.

Yokohama F. Marinos mengumumkan klubnya mengenang mantan kapten tim, Naoki Matsuda, pada tahun keempat kematiannya. Para pendukung setia bisa ikut mengenang dengan menandatangani bendera besar Marinos, 4 Agustus 2015 nanti.

Pendukung Marinos yang ikut menandatangani bendera Marinos akan berkumpul di toko resmi klub, Tricolore Store di pusat Kota Yokohama. Pihak klub menyediakan tenda khusus untuk pendukung saat akan membubuhkan tanda tangannya.

Kegiatan mengenang Matsuda diadakan tepat pada tanggal meninggalnya, 4 Agustus. Nantinya bendera besar peringatan meninggalnya Matusda itu akan disumbangkan langsung ke Naoki Matsuda Memorial.

Matsuda meninggal pada 4 Agustus 2011 akibat serangan jantung saat ia berlatih bersama klub terakhirnya, Matsumoto Yamaga FC.

Semasa hidup, Matsuda adalah pemain yang dihormati di  Marinos. Selama 16 tahun berkarier di klub tersebur, dia menyumbang tiga gelar juara pada 1995, 2003 dan 2004, sebelum pindah ke Matsumoto Yamaga pada 2011.

Tak hanya menjadi andalan di klub, pemain yang lahir di Kiryu itu juga menjadi andalah timnas Jepang dengan torehan 40 caps dan satu gol sekaligus mengantarkan Jepang menjuarai Piala Asia tahun 2000 dan 2004.


Editor : Gerry Putra
Sumber : J-League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.