Rekor Unik dan Menarik Piala Dunia Wanita 2015

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Juli 2015 | 12:07 WIB
Amerika Serikat
Gettty Images
Amerika Serikat

Piala Dunia Wanita 2015 telah berakhir dengan Amerika Serikat keluar sebagai juara. The Yanks mengokohkan diri sebagai yang terbaik usai menumbangkan juara bertahan Jepang 5-2 di final, Senin (6/7/2015) pagi WIB.

Beragam rekor unik dan menarik muncul selama penyelenggaraan. Mulai hattrick pertama di final, jumlah peserta, sampai gol bunuh diri.

Berikut ini rekor unik dan menarik di PD Wanita 2015.

- Bek Ekuador, Angie Ponce, mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan. Ia melakukannya saat jumpa Swiss di pertandingan penyisihan grup.

- Piala Dunia Wanita 2015 menjadi yang terbesar dengan diikuti 24 peserta.

- Sebanyak 1,212 pemain wanita turut serta dalam kompetisi tahun ini.

- Kapten AS, Carli Lloyd, menjadi pemain pertama yang menorehkan tiga gol di final.

- Ekuador mencatatkan kekalahan terbesar dalam sejarah PD Wanita. Rekor tersebut tercipta kala mereka takluk 1-10 dari Swiss di penyisihan grup.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.