Gelar Ganda untuk Kapten Amerika Serikat

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 6 Juli 2015 | 09:43 WIB
Carli Lloyd dengan trofi Bola Emas.
AFP
Carli Lloyd dengan trofi Bola Emas.

Carli Lloyd, kapten Amerika Serikat yang mengemas tiga gol pada laga final Piala Dunia Wanita 2015 ke gawang Jepang, Minggu (5/7/2015), mendapatkan gelar ganda.

Lloyd terpilih sebagai pemain terbaik dan berhak atas trofi Bola Emas. Dia mengungguli Amandine Henry (Prancis) dan Aya Miyama (Jepang) yang mendapatkan trofi Bola Perak dan Bola Perunggu.

Dengan torehan 6 gol, Lloyd juga berhak menyandang status pencetak gol terbanyak turnamen bersama striker Jerman, Celia Sasic. Namun, Sasic dinilai lebih berhak atas trofi Sepatu Emas karena punya catatan satu assist, sedangkan Lloyd kebagian Sepatu Perah. Anja Mittag, tandem Sasic di lini depan Jerman, mendapatkan Sepatu Perunggu berkat 5 golnya

Rekan Lloyd, Hope Solo, dianugerahi sebagai kiper terbaik turnamen dan berhak atas Sarung Tangan Emas. Bagi Solo, ini adalah gelar kedua beruntun setelah yang pertama pada Piala Dunia Wanita 2011 lalu.

Gelar pemain muda terbaik jatuh kepada bek Kanada, Kadeisha Buchanan. Pemain berusia 19 tahun itu mengungguli Ada Hegeberg (Norwegia) dan Tang Jiali (Tiongkok).

Sementara trofi Fair Play dianugerahi kepada tim putri Prancis yang tersisih di perempat final oleh Jerman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X