Amerika Serikat, Tim Putri Terhebat di Dunia

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 6 Juli 2015 | 07:50 WIB
Lauren Holiday dan Carli Lloyd rayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Jepang.
Getty Images
Lauren Holiday dan Carli Lloyd rayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Jepang.

Amerika Serikat menobatkan diri sebagai tim terhebat di dunia setelah untuk kali ketiga merebut trofi juara Piala Dunia Wanita.

AS meraih gelar ketiga setelah mengalahkan Jepang 5-2 pada laga final Piala Dunia Wanita 2015, Minggu malam atau Senin (6/7/2015) pagi WIB.

Keberhasilan AS menjadi juara itu tak lepas dari kecemerlangan Carli Lloyd. Sang kapten mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick pada final Piala Dunia.

Setelah mencetak dua gol cepat pada menit ke-3 dan ke-5, Lloyd menggenapkan hat-trick pada menit ke-16 lewat sebuah gol spektakuler, ketika dia melepaskan tembakan dari tengah lapangan.

Dua gol AS lainnya dicetak oleh Lauren Holiday pada menit ke-13 dan Tobin Heath pada menit ke-54. Adapun gol balasan Jepang dibukukan oleh Yuki Ogimi pada menit ke-27 dan bunuh diri Julie Johnston pada menit ke-52.

AS menang 5-2 atas Jepang sekaligus menobatkan diri sebagai juara dunia 2015. Ini adalah gelar juara ketiga AS setelah 1991 dan 1999.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X