Obama dan Blatter Absen pada Laga Final PD Wanita

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Juli 2015 | 21:38 WIB
Presiden Amerika Serikat Barack Obama (kiri) dan Presiden FIFA Sepp Blatter
mideastposts.com
Presiden Amerika Serikat Barack Obama (kiri) dan Presiden FIFA Sepp Blatter

Setelah Presiden FIFA Sepp Blatter berhalangan hadir, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga ikut membatalkan kedatangannya pada laga final Piala Dunia Wanita 2015 antara Jepang dan Amerika Serikat di Stadion BC Place, Vancouver, Minggu atau Senin (6/7/2015) pagi WIB.

Menurut keterangan Gedung Putih, ketidakhadiran Obama akan digantikan oleh Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan sang istri, Dr Jill Biden. 
Rencananya, Biden dan istri juga akan didampingi oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Kanada, Bruce Heyman, mantan pemain tim nasional putri Amerika Serikat, Mia Hamm, dan mantan pemain tim nasional putra Amerika Serikat, Cobi Jones.
Sementara itu, Kepala Sepak Bola Wanita FIFA, Tatjana Haenni, menyatakan bahwa absennya Blatter pada laga final bukanlah suatu hal yang penting untuk dibahas.
"Ketidakhadiran Blatter adalah urusan yang berbeda. Akan tetapi, untuk sepak bola wanita dan turnamennya itu sendiri, saya kira mereka pantas mendapatkan yang terbaik," tutur Haenni. 
"Mengenai siapa yang akan menyerahkan piala dan yang hadir di tribun, itu bukanlah hal yang penting."
Sedangkan bagi Presiden Asosiasi Sepak Bola Kanada (CSA), Victor Montagliani, absennya Blatter adalah hak yang perlu dihormati.
"Itu adalah hak prerogatif dari seorang presiden, atau siapapun yang ada di FIFA, untuk menghadiri pertandingan yang dikehendaki," kata Montagliani.
"Terpenting adalah pemain yang ada di lapangan, bukan orang yang menjalankan organisasi sepak bolanya, seperti halnya saya sendiri atau orang lain."
Ketidakhadiran Blatter pada laga final besok disinyalir berkaitan dengan kasus korupsi yang tengah menimpa sejumlah pejabat FIFA pada Mei. 
Blatter juga telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA pada Juni, karena tidak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. 

Menurut keterangan Gedung Putih, Obama akan digantikan oleh Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan sang istri, Dr Jill Biden

Rencananya, Biden dan istri juga akan didampingi oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Kanada, Bruce Heyman, legenda tim nasional putri AS, Mia Hamm, dan mantan pemain tim nasional putra AS, Cobi Jones.

Sementara itu, Kepala Sepak Bola Wanita FIFA, Tatjana Haenni, menyatakan bahwa absennya Blatter pada laga final bukanlah suatu hal yang penting untuk dibahas.

"Ketidakhadiran Blatter adalah urusan yang berbeda. Akan tetapi, untuk sepak bola wanita dan turnamennya itu sendiri, saya kira mereka pantas mendapatkan yang terbaik," tutur Haenni kepada FirstSports. "Mengenai siapa yang akan menyerahkan piala dan yang hadir di tribun, itu bukanlah hal penting."

Sedangkan bagi Presiden Asosiasi Sepak Bola Kanada (CSA), Victor Montagliani, absennya Blatter adalah hak dari sang presiden yang perlu dihormati. "Itu adalah hak prerogatif dari seorang presiden atau siapapun yang ada di FIFA, untuk menghadiri pertandingan yang dikehendaki," kata Montagliani.

"Terpenting adalah pemain di lapangan, bukan orang yang menjalankan organisasi sepak bolanya, seperti halnya saya sendiri atau orang lain."

Ketidakhadiran Blatter pada laga final besok disinyalir berkaitan dengan kasus korupsi yang tengah menimpa sejumlah pejabat FIFA pada Mei. Blatter juga telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden FIFA pada Juni, karena tidak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.