Cetak 38 Gol ke Gawang Lawan, Fiji Pecahkan Rekor

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Juli 2015 | 18:50 WIB

Tim nasional Fiji baru saja memecahkan rekor dunia skor terbesar yang pernah dicetak dalam sejarah. Negara kepulauan Pasifik itu mengalahkan tim nasional negara federasi Mikronesia dengan skor 38-0.

Penyelenggara pesta olah raga Pasific mengklaim bahwa Fiji telah memecahkan rekor untuk kemenangan terbesar dalam sepak bola internasional, Minggu (5/7/2015). Fiji membantai negara federasi Mikronesia dengan skor mencolok yakni 38-0.

Pada babak pertama, Fiji berhasil mencetak 21 gol ke gawang Micronesia. Antonio Tuivuna mencetak 10 gol dalam laga yang dimainkan timnas Fiji U-23 tersebut.

Menurut laporan ESPN, rekor kemenangan terbesar sebelumnya dicatatkan oleh Australia pada tahun 2001 silam. Ketika itu, negeri Kanguru mengalahkan Samoa dengan skor 31-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2002.

Namun, tidak jelas apakah pertandingan tersebut diakui oleh FIFA karena pertandingan merupakan turnamen di bawah umur. Mikronesia sebelumnya juga kalah dengan skor mencolok dari Tahiti yakni 30-0.

Pesta Olah Raga Pasific ke-15 ini diadakan di Papua Nugini dan berlangsung dari 4 hingga 18 Juli. Sebanyak 24 negara yang sebagian besar berasal dari kepulauan Pasifik turut dalam kompetisi tersebut.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X