Aroma Balas Dendam di Final PD Wanita 2015

By Ade Jayadireja - Minggu, 5 Juli 2015 | 13:47 WIB
AS vs Jepang di final Piala Dunia Wnaita 2011.
Getty Images
AS vs Jepang di final Piala Dunia Wnaita 2011.

Piala Dunia Wanita 2015 akan memainkan laga pamungkas. Dua tim tersisa, Amerika Serikat dan Jepang, siap saling bertarung demi menjadi yang terbaik.

AS dan Jepang bakal saling bentrok di BC Place, Vancouver, Senin (6/7/2015) pagi WIB, guna memperebutkan titel terbaik dunia. Ini merupakan partai ulangan final PD Wanita edisi sebelumnya.

The Yanks bakal memanfaatkan laga ini sebagai ajang balas dendam kepada Jepang. Mereka tentu belum melupakan momen pahit di final 2011.

Empat tahun lalu, di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Abby Wambach dkk gagal mengangkat trofi usai ditaklukkan Jepang 1-3 melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Kali ini AS tak mau diinjak lagi oleh Nadeshiko. Mereka mempersiapkan diri dengan lebih baik guna merebut gelar juara sekaligus menuntaskan dendam.

"Saya berlatih untuk menghadapi momen ini. Saya melalui banyak tes mental untuk memastikan diri saya siap menghadapi setiap situasi,"ujar Carli Lloyd, salah satu anggota skuat AS di final empat tahun lalu.

AS sudah empat kali mentas di final PD Wanita. Dari jumlah tersebut, mereka dua kali keluar sebagai kampiun.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X