Medali Pertama Tim Putri Inggris

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 5 Juli 2015 | 06:04 WIB
Fara Williams penentu kemenangan tim putri Inggris atas Jerman, Sabtu (4/7/2015).
AFP
Fara Williams penentu kemenangan tim putri Inggris atas Jerman, Sabtu (4/7/2015).

Tim nasional putri Inggris mencetak sejarah di Piala Dunia Wanita 2015. Untuk kali pertama, The Lionesses meraih medali dalam turnamen antarnegara kategori putri.

Inggris meraih posisi ketiga dan berhak mendapatkan medali perunggu pada Piala Dunia Wanita 2015. Pada perebutan tempat ketiga, Inggris menang 1-0 atas Jerman, Sabtu malam atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut harus ditentukan melalui perpanjangan waktu. Gol tunggal kemenangan Inggris dicetak melalui penalti Fara Williams pada menit ke-108. Penalti diberikan setelah Lianne Sanderson dilanggar Tabea Kemme di kotak terlarang.

Selain medali, kemenangan atas Jerman juga bermakna besar bagi Inggris. Sebab, itulah kemenangan pertama The Lionesses dalam 21 pertemuan melawan Jerman.

“Saya tak bisa berkata apa-apa. Sebab, kami tak pernah mengalahkan mereka dalam 20 pertemuan. Namun, kami punya harapan besar dan menunjukkan kebersamaan yang menjadi kekuatan tim ini,” ujar Fara Williams sang pencetak gol kemenangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X