Olivia Si Kakatua Pilih Jepang Juarai PD Wanita

By Weshley Hutagalung - Jumat, 3 Juli 2015 | 16:31 WIB
Olivia si Kakatua, saat memilih bendera Jepang untuk hasil pertandingan final Piala Dunia Wanita 2015 Kanada.
The World Game
Olivia si Kakatua, saat memilih bendera Jepang untuk hasil pertandingan final Piala Dunia Wanita 2015 Kanada.

Seekor burung kakatua yang dipercaya bisa meramal hasil pertandingan, kembali diminta menebak siapa pemenang laga final Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Amerika Serikat akan menghadapi Jepang. Kakatua bernama Olivia itu memilih Tim Samurai Biru yang akan keluar sebagai juara.

Seakan mengingatkan kita kembali kepada aksi Paul Si Gurita di Piala Dunia 2010, Olivia Si Kakatua juga mampu menunjukkan kemampuannya. Dalam menentukan pilihan, burung berwarna abu-abu itu sempat ragu-ragu antara bendera Jepang atau Amerika di Nasu Animal Kingdom, Prefektur Tochigi, Jepang, pada Jumat (3/7/2015).

Seperti dikabarkan oleh FourFourTwo dan The World Game, Olivia akhirnya memilih bendera Jepang dengan menggunakan paruhnya sebagai tanda bahwa menurutnya Tim Samurai Biru akan menjadi juara Piala Dunia Wanita 2015.

Jika ramalan ini terbukti, Jepang berhasil mempertahankan gelar juara dunia dengan cara yang sama, mengalahkan Amerika di partai final.

Sejauh ini, Kakatua berusia 10 tahun itu selalu benar menebak semua pertandingan. Bahkan, di pertandingan semifinal antara Jepang menghadapi Inggris, Olivia sempat memilih bendera Inggris dua kali sebelum memilih bendera Jepang.

Hasilnya, pemain Inggris memang berhasil mencetak dua gol. Namun, salah satunya bersarang ke gawang sendiri melalui gol bunuh diri Laura Bassett di menit-menit akhir laga untuk memberikan kemenangan kepada Jepang dengan skor 2-1.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : FourFourTwo, The World Game


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.