RETRO: Wasit EURO Sudah Dipilih

By Caesar Sardi - Jumat, 3 Juli 2015 | 19:41 WIB
Manuel Mejuto Gonzalez, ditemani dua rekan senegara.
Vincenzo Pinto/AFP
Manuel Mejuto Gonzalez, ditemani dua rekan senegara.

off Euro 2008, UEFA sudah memilih wasit dan asisten wasit yang akan bertugas di Austria-Swiss, 7-29 Juni 2008.

Komite Wasit UEFA telah menunjuk 12 wasit, 24 asisten wasit, dan 8 ofisial keempat. Seperti di Euro 2004, 12 trio wasit-asisten wasit berasal dari satu negara yang sudah menjadi “tim” di kompetisi antarklub Eropa.

“Mereka adalah yang terbaik saat ini. Pemilihan trio dari satu negara akan membuat semuanya menjadi mudah karena selama ini mereka sudah terbiasa bekerja sama,” kata Ketua Komite Wasit UEFA, Angel Maria Villar Llona.

UEFA juga memastikan bahwa sistem komunikasi dengan ear-piece akan dipakai di putaran final nanti. “Sistem itu akan menjamin komunikasi yang cepat dan efisien antara wasit dan asistennya,” begitu pernyataan resmi UEFA.

Empat puluh empat ofisial pertandingan yang telah dipilih ini akan menjalani seminar persiapan pada 14-17 April di Hotel Movenpick, Regensdorf, Swiss. Sejak 3 Juni, hotel tersebut juga akan menjadi markas wasit di Euro 2008.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 25 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.786


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.