Chicharito Harus Absen di Piala Emas 2015

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Juli 2015 | 11:56 WIB
Javier 'Chicharito' Hernandez
Alex Menendez/Getty Images
Javier 'Chicharito' Hernandez

Setelah memilih tidak membela Meksiko di Copa America 2015 Cile, Javier 'Chicharito' Hernandez ternyata harus melupakan niatnya untuk membela El Tricolor Piala Emas 2015 Amerika Serikat.

Hernandez mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan menghadapi Honduras, Kamis (2/7/2015), di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, striker Manchester United itu mengalami kesakitan pada bahu kanannya di akhir babak pertama setelah terjatuh akibat berebut bola dengan Brayan Beckeles.

Chicharito pun langsung dibawa ke rumah sakit. Kepala Tim Dokter timnas Meksiko, Gerardo Aguilar, menegaskan bahwa pemain berusia 27 tahun itu tidak akan bisa berlaga di Piala Emas 2015 yang akan dimulai pada 7 Juli.

"Sebuah retakan pada klavikula kanan telah ditemukan dan sekarang sedang ditinjau kembali di rumah sakit menggunakan sinar-X. Mereka akan menentukan apa yang akan terjadi berikutnya, baik menjalani pengobatan konservatif atau bedah," kata Aguilar dikutip dari FourFourTwo.

Aguilar mengatakan bahwa Chicharito harus absen setidaknya empat hingga enam pekan. "Sayang sekali, saya telah kehilangan Piala Emas," ucap Chicharito dikutip dari FourFourTwo.

Chicharito telah mencetak lima gol dalam 10 pertandingan bagi tim Meksiko. Pemain yang masa depannya sedang tidak jelas bersama klubnya itu juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua bagi El Tricolor dengan torehan 40 atau hanya tertinggal enam angka dari Jared Borgetti.

Di Piala Emas 2015, Meksiko tergabung dalam Grup C bersama Kuba, Geatemala, dan Trinidad Togabo.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.