Inggris Wanita Jadi Korban 'Kekejaman' Sepak bola

By Indra Citra Sena - Kamis, 2 Juli 2015 | 23:26 WIB
Laura Bassett, merasa bersalah karena mencetak gol bunuh diri.
Geoff Robins/AFP
Laura Bassett, merasa bersalah karena mencetak gol bunuh diri.

Kejam. Kata tersebut mencerminkan hasil pertandingan semifinal Piala Dunia Wanita 2015, Rabu (1/7), bagi kubu Inggris. Tim Singa Betina mesti mengubur mimpi menembus final untuk pertama kalinya akibat kalah secara dramatis dari Jepang.

Penyebab kegagalan Inggris terjadi pada pengujung laga, tepatnya menit ke-90+2. Bek Laura Bassett berniat memotong umpan silang Jepang, tapi bola justru meluncur ke arah gawang sendiri, membentur mistar lalu memantul ke tanah dan melewati garis gol, tetapi keluar lagi.

Bassett sempat menghampiri wasit dan melakukan protes karena ia tak percaya telah melakukan gol bunuh diri. Namun, upaya tersebut sia-sia mengingat asisten wasit telah mengangkat bendera tanda pengesahan gol.

Kesalahan Bassett membuat Inggris tertinggal 1-2 dari Jepang. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat setelah masing-masing kubu sukses menyarangkan gol melalui eksekusi penalti, yakni Aya Miyama (Jepang; 33’) dan Fara Williams (Inggris; 40’).

Berselang semenit setelah gol bunuh diri Bassett, suara peluit akhir membahana dan para pemain Inggris pun tertunduk meratapi kekalahan. Kamera televisi menangkap momen ia tengah menangis tersedu-sedu akibat merasa bersalah.

“Seperti inilah sepak bola. Terkadang tampak kejam, tapi kami tetap harus meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kami sudah memberikan segalanya buat Inggris,” ujar kapten tim, Steph Houghton, seperti dikutip dari The Telegraph.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.