Tolak United, Danny Blind Pilih Latih Belanda

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 2 Juli 2015 | 20:24 WIB
Danny Blind (kiri), sudah lama bekerja sama dengan Louis van Gaal.
Getty Images
Danny Blind (kiri), sudah lama bekerja sama dengan Louis van Gaal.

Timnas Belanda resmi menunjuk Danny Blind sebagai pelatih baru. Ayah Daley Blind itu menolak tawaran untuk ambil bagian dalam susunan staf pelatih Louis van Gaal di Manchester United, tahun lalu.

Blind dikukuhkan sebagai bos Oranje pada Rabu (1/7/2015) waktu setempat dan kontraknya berlaku hingga 2018, menggantikan Guus Hiddink, yang telah menanggalkan jabatannya dua hari sebelumnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengungkap dirinya sempat ditawari ikut dalam rencana Van Gaal membangun United usai Piala Dunia 2014.

"Saya mendapat tawaran fantastis dari Manchester United," aku Blind kepada Algemeen Dagblad. "Ada pembicaraan soal United dan Van Gaal beberapa kali tahun lalu, tetapi saya menolak."

Dua pelatih asal Belanda ikut dalam tim kepelatihan LvG, yaitu Frans Hoek (pelatih kiper) dan Albert Stuivenberg (asisten pelatih). Kendati begitu, United tetap menginginkan peran Ryan Giggs lebih dominan sebagai wakil Van Gaal.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Algemeen Dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.