Sammer: Douglas Costa Bukan Pengganti Ribery

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 2 Juli 2015 | 15:10 WIB
Douglas Costa
A. Beier/Getty Images
Douglas Costa

Direktur olah raga Bayern Muenchen, Matthias Sammer, buka suara soal alasan dibalik perekrutan Douglas Costa. Sammer menegaskan bahwa pemain Brasil itu didatangkan bukan untuk menggeser posisi Franck Ribery.

Bayern Muenchen baru saja meresmikan kedatangan Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk. Pemain berusia 24 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Allianz Arena.

Matthias Sammer membantah bahwa kehadiran Costa sebagai sosok pengganti Ribery. Sebab, kini Ribery masih dalam pemulihan usai mengalami cedera.

"Dia tipikal pemain serba bisa, namun bukan di lini pertahanan, tetapi dia bisa bermain di berbagai posisi. Dalam kaitannya dengan Franck Ribery, yang sudah lama mengalami cedera, saya pikir itu sangat tidak sopan," kata Sammer seperti dikutip Sports Mole.

"Ribery cedera, tidak bisa berlatih bersama tim. Tetapi, dia masih menjadi pemain Bayern Muenchen. Kami akan menunggunya. Dia mendapat dukungan penuh dan kami berharap dia akan kembali fit sesegera mungkin. Douglas Costa bukan penggantinya," jelas Sammer.

Pemilik nama lengkap Douglas Costa de Souza mengawali karier profesionalnya bersama Gremio pada tahun 2008. Pada tahun 2010, pemain 24 tahun lalu mencoba peruntungan di Eropa dengan bergabung bersama Shakhtar Donetsk.

Kariernya di Donbass Arena terbilang sukses. Penggawa tim nasional Brasil itu sukses tampil 140 laga dan mencetak 29 gol untuk Shakhtar.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.