Walau Tersingkir, Inggris Tetap Wonder Woman

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 2 Juli 2015 | 11:30 WIB
Timnas wanita Inggris.
Gettty Images
Timnas wanita Inggris.

Inggris memang tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2015. Namun, Mark Sampson selaku pelatih, tetap menyanjung perjuangan keras anak-anak asuhnya.

Inggris menelan hasil menyakitkan kala bersua juara bertahan Jepang dalam laga semifinal di Commonwealth Stadium, Edmonton, Kamis (2/7/2015) pagi WIB. Gara-gara gol bunuh diri Laura Bassett pada masa injury time, Lionesses takluk 1-2.

Menurut Sampson, Lucy Bronze dkk tetap layak dibanggakan oleh rakyat Inggris walau tersisih dari kompetisi. "Para pemain pantas pulang sebagai pahlawan. Mereka hebat," tutur Sampsons.

Sampson juga enggan menyalahkan Bassett atas kegagalan Inggris menembus final. Ia tetap menyanjung kontribusi bek berusia 31 tahun itu.

"Bassett sedih setelah menetak gol bunuh diri. Namun, tanpa dia, kami tidak akan berada di semifinal," tutur sang nakhoda.

Inggris masih menyisakan satu partai lagi. Mereka akan menghadapi Jerman dalam perebutan tempat ketiga, Sabtu (4/7/2015).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.