Pep Guardiola Belajar dari Puisi

By Weshley Hutagalung - Rabu, 1 Juli 2015 | 21:46 WIB
Josep Guardiola, menikmati puisi secara pribadi.
Christof Stache/Getty Images
Josep Guardiola, menikmati puisi secara pribadi.

diam, Josep Guardiola ternyata penyuka puisi. Salah satu pencipta puisi yang menjadi favorit pelatih Bayern Muenchen ini adalah Miguel Marti i Pol.

Guardiola mengaku kenal dekat dengan Marti i Pol sebelum pujangga tersebut wafat pada 11 November 2003. Marti i Pol merupakan penulis puisi asal Catalan.

Ia mulai merilis buku puisi miliknya pada 1954.

"Setiap kali saya bersamanya, saya menjadi orang yang lebih baik. Dia membuat saya untuk selalu rendah hati," ujar Guardiola dalam acara Munich Literature House, seperti dilansir Bild.

Meski kerap terinspirasi oleh kutipian puisi Marti i Pol, Guardiola tak berniat memperkenalkan metode yang sama untuk memotivasi para pemain Muenchen.

"Membaca puisi adalah sesuatu yang bersifat pribadi. Oleh sebab itu, saya tidak pernah menggunakan puisi untuk memotivasi pemain saya," ucap Pep lagi.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X