RESMI: Douglas Costa Gabung Bayern Muenchen

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 1 Juli 2015 | 19:34 WIB
Douglas Costa
A. Beier/Getty Images
Douglas Costa

Bayern Muenchen secara resmi mengumumkan penandatanganan Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk. Pemain asal Brasil itu diikat dengan kontrak jangka panjang di Allianz Arena.

Sang penyrang dikabarkan datang dengan biaya senilai 30 juta euro (444 miliar rupiah). Pemain berusia 24 tahun itu dikontrak selama lima tahun sehingga membuatnya bertahan di Allianz Arena hingga 30 Juni 2020.

Costa pun menyambut baik kepindahannya ke raksasa Bundesliga tersebut. Baginya, kepindahan ini ibarat mewujudkan ambisi dan merupakan transfer idaman.

"Sebuah mimpi telah menjadi kenyataan hari ini. Saya bangga menjadi seorang pemain Bayern, mengikuti jejak begitu banyak pemain asal Brasil di sini," kata Costa seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya tidak sabar untuk segera bermain di tim yang luar biasa ini dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk memenuhi harapan yang diberikan pada saya," jelas Costa. Pemain yang memulai karier profesionalnya di Gremio ini baru akan mengikuti latihan perdana Bayern pada 11 Juli mendatang.

Sebelumnya, pemain bernama lengkap Douglas Costa de Souza ini memperkuat tim nasional Brasil di Copa America. Ia mencetak gol penentu kemenangan Samba saat menghadapi Peru di fase grup. Namun, ia gagal menceploskan penaltinya dalam ajang adu penalti kontra Paraguay di perempat final yang membuat pasukan Carlos Dunga tersingkir dari turnamen.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : fcbayernmunich.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.