Final Euro U-21 Menjadi Ajang Pembuktian Carvalho

By Indra Citra Sena - Selasa, 30 Juni 2015 | 23:21 WIB
William Carvalho, menjadi buruan klub-klub elite Eropa.
Michael Regan/Getty Images
William Carvalho, menjadi buruan klub-klub elite Eropa.

Keberhasilan Portugal menjejak final Euro U-21 2015 tak bisa lepas dari peran sentral William Carvalho. Gelandang milik Sporting CP itu merupakan pengatur serangan sekaligus pengalir bola kepada kepada rekan setim.

Kemampuan Carvalho membuat ia menjadi pusat perhatian para pencari bakat asal klub-klub elite di Benua Biru.

Salah satu surat kabar Portugal, O Jogo, melaporkan bahwa Arsenal, Liverpool, dan Tottenham telah memantau sang pemain secara langsung di Republik Ceska sejak awal turnamen. 

Hingga semifinal, Carvalho sanggup memberikan kesan bagus kepada para pencari bakat. Pemain berusia 23 tahun itu membawa Portugal meraih kemenangan telak 5-0 atas tim favorit juara, Jerman, Sabtu (27/6).

Di partai final menghadapi Swedia, Selasa (30/6), Carvalho tentu ingin kembali memperlihatkan performa memukau sekaligus mengantarkan Portugal merengkuh trofi juara Euro U-21 pertama sepanjang sejarah.

Sebuah prestasi membanggakan yang bisa memperbesar hasrat klub-klub elite Benua Biru untuk memburu tanda tangannya. Apalagi, Carvalho memang berniat mencicipi kompetisi top seperti Premier League, La Liga, atau Serie A.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.