FC Tokyo Incar Penyerang Timnas Australia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Juni 2015 | 21:29 WIB
Tommy Oar (kanan)
Getty Images
Tommy Oar (kanan)

FC Tokyo dikabarkan memasukan nama pemain timnas Australia Tommy Oar ke dalam daftar calon pemain, bergabung dengan Nathan Burns sebagai pemain yang diincar klub ibukota Jepang tersebut.

Peringkat kedua J-League itu sedang mencari penyerang sebagai pengganti Yoshinori Muto yang hengkang ke klub Bundesliga Jerman, FSV Mainz. Tentu saja FC Tokyo ingin mendapatkan pengganti Muto yang kuat bola-bola atas.

SBS melansir pembicaraan dengan Wllington Phoenix untuk dapatkan Burns belum membuahkan hasil. Nama Tommy Oar masuk dalam pemain alternatif dari pelatih Massimo Ficcadenti. Sebelumnya Oar dan Marc Janko masuk dalam daftar belanja FC Tokyo namun Janko sudah resmi berlabuh ke FC Basel pada 25 Juni ini.

Klub yang lahir pada 1999 ini sedang mengejar peburuan dengan Urawa Reds Diamond di kompetisi J-League. FC Tokyo kini berada di peringkat kedua dari 17 pertandingan dan hanya berbeda enam poin saja dari Urawa yang berada di puncak klasemen.

Tentu saja untuk terus melanjutkan nafas dalam perburuan gelar juara, FC Tokyo harus segera memperoleh penyerang yang tangguh seperto Muto. Pemain kelahiran Tokyo itu musim lalu menjadi salah satu pemain terbaik J-League dalam debut karier kasta teratas J-League, dan menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 13 gol.

Kini pilihan FC Tokyo jatuh kepada para penyerang Australia yang punya tipe ‘buas’ di depan gawang lawan seperti Muto. Namun hingga saat ini, FC Tokyo masih memantau situasi para pemain incarannya. Janko dan Oar pun kini berpeluang besar akan menjadi pengganti Muto.

Oar sendiri adalah pemain timnas Australia yang mencetak gol kemenangan Socceros atas Kirgystan di kualifikas Piala Dunia 2018, pada 17 Juni lalu. Oar kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis bersama klub asal Belanda, FC Twente.


Editor : Gerry Putra
Sumber : SBS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.