Italia Tersingkir, tapi Meninggalkan Warisan

By Beri Bagja - Jumat, 26 Juni 2015 | 23:57 WIB
Timnas Italia di Euro U-21 2015.
Christian Hofer / Getty Images Sport
Timnas Italia di Euro U-21 2015.

1 pada Rabu (24/6). Hasil itu tak cukup karena pada pertandingan lain, Swedia bermain imbang 1-1 dengan Portugal.

Kombinasi hasil tersebut membuat Italia finis di peringkat ketiga di bawah Portugal dan Swedia. Italia dan Swedia sama-sama punya empat poin, tapi Azzurrini tersingkir karena kalah head to head dari wakil Eropa Utara itu (1-2).

“Sungguh kekecewaan besar karena kami tampil hebat, tapi hal itu saja tidak cukup. Hasil akhir partai lain memalukan,” ucap gelandang Marco Benassi.

“Sungguh menyakitkan,” ucap pelatih Luigi Di Biagio. Kendati gagal membawa Italia ke semifinal dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Di Biagio bangga karena mewariskan kerangka skuat solid buat timnas U-21 kelak sekaligus suplai menjanjikan bagi tim senior.

Dari 23 pemain yang dibawa Di Biagio ke Rep. Ceska 2015, lima orang di antaranya masih punya kans membela Azzurrini pada Euro U-21 edisi 2017 di Polandia.
Patokan usia untuk mengikuti turnamen itu ialah pemain kelahiran mulai 1 Januari 1994.

“Saya bangga terhadap anak-anak atas apa yang mereka lakukan. Mereka punya prospek cerah,” kata sang arsitek.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X