Janji Tuchel untuk Dortmund

By Wieta Rachmatia - Rabu, 3 Juni 2015 | 22:23 WIB
Thomas Tuchel.
Alexandre Simoes/Getty Images
Thomas Tuchel.

Rabu (3/6), Thomas Tuchel resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Borussia Dortmund. Lantas apa misi yang ingin dicapai sosok yang mengambil alih posisi Juergen Klopp tersebut?

Target utama Tuchel adalah membawa Dortmund kembali ke posisi empat besar Bundesliga.

"Saya sangat senang karena pada hari ini saya resmi menjadi pelatih Dortmund. Saya punya hasrat besar untuk melatih Dortmund yang merupakan klub top Jerman, tim tradisional, sekaligus penantang sesungguhnya," ucap Tuchel seperti dilansir Bild.

"Dortmund merupakan penantang sejati di semua kompetisi yang diikuti, khususnya Bundesliga. Kami adalah penantang untuk bisa berada di posisi empat besar," imbuhnya.

Tuchel sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Dortmund. Sebelumnya, arsitek tim berusia 41 tahun itu sempat menangani Mainz pada 2009 hingga 2014.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X