Blatter Terpilih Lagi Berarti Sepak Bola Kalah

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 30 Mei 2015 | 03:37 WIB
Luis Figo
Getty Images
Luis Figo

Luis Figo memberikan pendapatnya atas kembali terpilihnya Sepp Blatter sebagai presiden FIFA. Figo menilai sepak bola sudah mengalami kekalahan dengan terpilihnya Blatter.

Sepp Blatter menjadi pemenang setelah satu-satunya pesaing, Pangeran Ali bin al-Hussein memutuskan untuk tidak melanjutkan persaingan. Dalam proses pemungutan suara putaran pertama tidak bisa ditentukan pemenang karena perolehan suara Blatter dan Pangeran Ali tidak ada yang mencapai dua pertiga dari total 209 pemilih.

Pangeran asal Yordania ini mendapatkan 73 suara dan Blatter 133 suara. Syarat untuk menjadi pemenang perlu mendapatkan 140 suara. Putaran kedua pun perlu dilakukan, namun sesaat sebelum bergulir, Pangeran Ali memutuskan mundur dari persaingan.

Figo menilai kongres FIFA ke-65 hanyalah proses pemilihan yang sudah bisa dipastikan pemenangnya. Legenda sepak bola Portugal ini juga mengatakan saat ini FIFA adalah organisasi yang tidak sehat.

"Hari ini adalah salah satu hari yang kelam lainnya di Zurich. FIFA sudah kalah, namun di atas semuanya sepak bola sudah kalah dan semua orang yang peduli dengan sepak bola juga sudah kalah," ucap Figo.

"Reaksi tuan Blatter sangat sinis ketika mengatakan ia tidak bisa mengontrol semua orang. Itu menyinggung kecerdasan setiap orang," ujar dia.

"Jika tuan Blatter minimal prihatin dengan sepak bola, ia seharusnya mengundurkan diri dari pemilihan. Jika ia minimal mempunyai kesopanan, ia akan mengundurkan diri dalam beberapa hari ke depan," katanya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.