Blatter Kembali Terpilih Sebagai Presiden FIFA

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 30 Mei 2015 | 00:36 WIB
Sepp Blatter
Getty Images
Sepp Blatter

Sepp Blatter kembali terpilih sebagai presiden FIFA setelah memenangi pemilihan lewat voting yang berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (29/5). Itu berarti Blatter akan tetap menjadi orang nomor satu FIFA untuk periode empat tahun ke depan. Ini merupakan kelima kalinya secara beruntun Blatter menjabat sebagai presiden FIFA.

Dalam pemilihan ini hanya ada dua kandidat yang bersaing untuk menjadi presiden FIFA yakni Sepp Blatter dan Pangeran Ali bin al-Hussein. Ya, dua kandidat lain, yakni Michael van Praag dan Luis Figo memutuskan untuk mundur.

Dalam pemilihan putaran pertama Blatter memenangi perolehan suara sebanyak 133 sendangkan Pangeran Ali 73 suara dari total 209 pemilih. Namun hasil tersebut ternyata tidak bisa dijadikan sebagai keputusan akhir untuk menetapkan Blatter menjadi pemenang karena tidak mencapai dua pertiga dari total 209 pemilih.

Itu berarti diperlukan putaran kedua untuk bisa menentukan pemenang. Akan tetapi, beberapa saat sebelum anggota asosiasi kembali memilih, Pangeran Ali mengumumkan bahwa ia menarik diri.

Pangeran asal Yordania ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilihnya. Blatter pun dipastikan menjadi presiden FIFA untuk periode 2015-19.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.