Ricardo Kaka Siap Tampil di Copa Amerika 2015

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Mei 2015 | 03:00 WIB
Ricardo Kaka, ingin kembali ke skuat tim Samba.
AFP/Getty Images
Ricardo Kaka, ingin kembali ke skuat tim Samba.

Membela negara di kompetisi internasional menjadi harapan hampir seluruh pesepak bola di dunia. Hal yang sama juga dirasakan Ricardo Kaka. Bintang Orlando City itu berharap bisa membela Brasil di Copa Amerika 2015.

Sejak gagal bersinar bersama Real Madrid, sosok Kaka mulai jauh dari timnas Brasil. Kaka terakhir kali tampil untuk tim Samba ketika Brasil menjalani laga persahabatan di Asia, Oktober 2014.

Banyak pengamat menilai kehadiran Kaka di Asia bukan murni karena penampilannya yang meningkat, melainkan besarnya magnet yang ditimbulkan Kaka untuk menarik perhatian fan di Asia.

Menjelang Copa Amerika 2015 yang mulai berguylir bulan Juni, Kaka berharap bisa kembali ke timnas. Sebelumnya, Kaka juga mengincar satu tempat di timnas Brasil pada Piala Dunia Rusia 2018.

"Jika Carlos Dunga menilai saya cocok untuk memperkuat tim, saya akan siap. Saya merasa masih sanggup membantu Brasil dengan kemampuan dan pengalaman yang saya miliki. Tapi keputusan tidak di tangan saya," kata Pria 33 tahun itu.

"Saya melihat Brasil kehilangan kepercayaan diri setelah kalah 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014. Namun, Dunga bekerja dengans angat baik untuk mengembalikan moral para pemain," tutur eks bintang AC Milan dan Sao Paulo ini.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.