Cristiano Ronaldo: Saya Layak Terima Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Januari 2015 | 17:17 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo buka suara setelah mendapat berbagai komentar miring terkait keberhasilannya menyabet Ballon d'Or. Ia menganggap dirinya layak menerima penghargaan tersebut.

Beberapa waktu lalu sang legenda timnas Belanda, Johan Cruyff, mengatakan dalam kolomnya di De Telegraaf bahwa Ronaldo tak pantas menjadi pemenang dalam dua edisi terakhir Ballon d'Or. Sebab, menurtnya CR7 gagal mengangkat prestasi Portugal di Piala Dunia 2014.

Ronaldo menyabet trofi Ballon d'Or 2014 setelah mengungguli Lionel Messi dan Manuel Neuer. Trofi serupa ia dapatkan tahu 2013.

"Saya pikir saya pantas mendapatkan dua penghargaan itu," tutur Ronaldo seperti dilansir Daily Mail.

"Saya memenangi Liga Champion, memecahkan rekor gol dalam satu tahun, dan semua ini memiliki pengaruh yang jelas. menilik catatan gol, saya juga pantas mendapat penghargaan tahun lalu."

"Dua kandidat lainnya tahun ini, Messi dan Neuer, juga merupakan pemenang yang luar biasa. Akan tetapi, kemenangan saya sangat layak. Saya berada di level sangat baik," imbuhnya.

Ronaldo menjadi aktor utama di balik kesuksesan Real Madrid di 2014. Pada tahun tersebut, ia membantu Los Blancos menyabet empat trofi: Liga Champion, Copa del Rey, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.