FC Bayern Kehilangan Dua Bintang Hingga Akhir Tahun

By Wieta Rachmatia - Jumat, 11 Desember 2015 | 21:37 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, tampil dalam laga Liga Champions versus Manchester City di Stadion Etihad (25/11/2014).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, tampil dalam laga Liga Champions versus Manchester City di Stadion Etihad (25/11/2014).

Bayern Muenchen lagi-lagi kehilangan amunisi terbaik. Dua pemain FC Bayern, yaitu Franck Ribery dan Medhi Benatia, mengalami cedera dalam partai Liga Champions di kandang Dinamo Zagreb (9/12/2015).

Baik Ribery maupun Benatia dipastikan absen hingga pergantian tahun. Artinya, mereka tak akan bisa membela FC Bayern dalam partai Bundesliga kontra Ingolstadt dan Hannover, plus duel DFB Pokal melawan Darmstadt pada 16 Desember 2015.

"Berdasarkan pemeriksaan medis, dokter klub Volker Braun memastikan bahwa kedua pemain mengalami cedera otot. Mereka tak akan bisa tampil dalam tiga pertandingan yang digelar sebelum libur musim dingin," demikian penjelasan pihak FC Bayern seperti dilansir situs ESPNFC.

Ironis bagi Ribery mengingat winger berkewarganegaraan Prancis ini baru pulih dari cedera panjang selama sembilan bulan.

Bahkan, musim ini Ribery tercatat baru dua kali tampil. Namun, pada pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach (5/12/2015), Ribery berhasil menyumbangkan satu gol bagi FC Hollywood.

Ribery bergabung dengan FC Bayern sejak 7 Juni 2007. Hingga saat ini, ia telah menyumbangkan 105 gol bagi FC Bayern dalam 301 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, nasib Benatia juga tak jauh berbeda dengan Ribery. Pemain bertahan asal Maroko itu lebih sering berkutat dengan cedera sejak hijrah ke Allianz Arena pada Agustus 2014.

Benatia hanya melakoni 12 dari total 24 penampilan FC Bayern sepanjang musim 2015-2016. Kerap didera cedera memicu rumor soal rencana FC Bayern untuk melepas Benatia pada bursa transfer Januari 2016. Kabar terkini menyebutkan bahwa klub lama Benatia, AS Roma, bersedia merekrutnya kembali.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X