Aubameyang Incar Gelar Pemain Terbaik

By Wieta Rachmatia - Rabu, 2 Desember 2015 | 07:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang, tiba di Borussia Park menjelang duel antara Borussia Moenchengladbach versus Borussia Dortmund (11/4/2015)
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Pierre-Emerick Aubameyang, tiba di Borussia Park menjelang duel antara Borussia Moenchengladbach versus Borussia Dortmund (11/4/2015)

Tidak ada nama Pierre-Emerick Aubameyang dalam daftar calon penerima penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Namun penyerang asal Gabon milik Borussia Dortmund ini masih berpeluang meraih gelar bergengsi lainnya, yaitu Pesepak Bola Terbaik Afrika.

Aubameyang kembali menjadi salah satu kandidat penerima penghargaan Pesepak Bola Terbaik Afrika 2015. Ia akan bersaing dengan sejumlah nama tenar, termasuk Yaya Toure dan Mohamed Salah. Pemenang Pesepak Bola Terbaik Afrika 2015 akan diumumkan pada 11 Desember 2015.

Sepanjang Bundesliga 2015-2016, Aubameyang sudah mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan. Ia semakin mendekati rekor 19 gol dalam 14 partai yang dibukukan Gerd Mueller pada musim 1976-1977.

[video]http://video.kompas.com/e/4559164496001_v1_pjuara_auto[/video]

"Saya sangat ingin menjadi Pesepak Bola Terbaik Afrika. Tahun ini, saya ingin memenangi pemungutan suara itu dan inilah alasan saya harus berusaha untuk mencetak gol di setiap pertandingan," kata Aubameyang seperti dilansir situs ESPNFC.


Statistik Pierre-Emerick Aubameyang.(FOTO: GETTY IMAGES, GRAFIS: ANDREAS JOEVI)

Sejak empat tahun terakhir, gelar Pesepak Bola Terbaik Afrika selalu jatuh ke tangan Yaya Toure. Faktanya, belum ada pemain Bundesliga yang sukses meraih penghargaan tersebut sejak 1992.

Mantan pemain Bayern Muenchen, Samuel Kuffour, hanya menempati peringkat kedua pada 1999 dan 2001. Sementara itu, Aubameyang juga hanya berada di posisi runner-up pada ajang yang sama tahun lalu.

Kandidat Pesepak Bola Terbaik Afrika 2015

  1. Andre Ayew (Swansea City/Ghana)
  2. Aymen Abdennour (Valencia/Tunisia)
  3. Mudather Eltaib Ibrahim 'Karika' (Al-Hilal/Sudan)
  4. Mohamed Salah (AS Roma/Mesir)
  5. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund/Gabon)
  6. Sadio Mane (Southampton/Senegal)
  7. Serge Aurier (Paris Saint-Germain/Pantai Gading)
  8. Sofiane Feghouli (Valencia/Aljazair)
  9. Yacine Brahimi (Porto/Aljazair)
  10. Yaya Toure (Manchester City/Pantai Gading)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.