Xabi Alonso Berbicara Soal Masa Depan

By Wieta Rachmatia - Rabu, 2 Desember 2015 | 07:22 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, tampil dalam laga Liga Champion melawan Manchester City di Stadion Etihad pada 25 November 2014.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, tampil dalam laga Liga Champion melawan Manchester City di Stadion Etihad pada 25 November 2014.

Gelandang asal Spanyol, Xabi Alonso, akhirnya buka suara soal masa depannya bersama Bayern Muenchen. Pesepak bola berusia 34 tahun ini mengaku belum mengambil keputusan soal kontraknya di Allianz Arena yang akan berakhir pada pengujung musim 2016-2017.

Saat ini Alonso mengaku hanya ingin berkonsentrasi menjalankan perannya di FC Bayern. Ia masih ingin merebut sejumlah gelar bersama klub berjulukan FC Hollywood tersebut.

"Saat ini, saya hanya ingin fokus melalui kompetisi bersama FC Bayern. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan, tetapi saya berharap bisa mengetahuinya dalam waktu dekat," ujar Alonso seperti dilansir Bleacher Report.

Alonso bergabung dengan FC Bayern pada 29 Agustus 2014. Tidak disebutkan berapa nilai transfernya, tetapi mantan pemain Real Madrid tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama FC Bayern kala itu.

Gelandang yang juga pernah membela Liverpool itu melakoni debut bersama FC Bayern pada duel melawan Schalke pada 30 Agustus 2014. Ia mencetak rekor sebagai pemain yang paling banyak melakukan operan dalam satu laga Bundesliga - 196 operan, yaitu dalam pertandingan melawan Koeln (27/9/2014).

Hingga kini, Alonso sudah membela FC Bayern dalam 57 partai dan mencetak empat gol pada semua kompetisi. Setelah lebih dari setahun bermain bersama FC Bayern, Alonso mengaku kerasan tinggal di kota Muenchen.

"Saya dan keluarga saya merasa sangat nyaman di kota Muenchen. Kami bahagia tinggal di kota ini," kata Alonso.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.