Bikin Rekor 5 Gol, Lewandowski Masuk 'Guinness Book of Records'

By Selasa, 1 Desember 2015 | 00:33 WIB
Robert Lewandowski, tampil dalam laga Liga Champion melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Robert Lewandowski, tampil dalam laga Liga Champion melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski secara resmi mendapat penghargaan dari Guinness Book of Records pada Senin (30/11/2015). Lima golnya dalam satu pertandingan pada pentas Bundesliga membuat dia menyingkirkan empat rekor lainnya.

Lewandoski hanya memerlukan delapan menit 59 detik untuk mencetak lima gol bagi The Bavarians setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam laga melawan Wolfsburg di Muenchen pada 22 September. Waktu itu, sang pemuncak klasemen menang telak 5-1.

"Itu merupakan malam bersejarah bagiku," ujar Lewandowski setelah diberikan empat sertifikat.

Dia mengukir rekor untuk trigol tercepat, yang tercipta 3 menit 22 detik, empat gol tercepat, lima menit 42 detik, lima gol tercepat dan ia merupakan pemain pertama sepanjang sejarah Liga Jerman yang mencetak lima gol sebagai pemain pengganti.

"Itu membuat aku selama beberapa hari dan pekan tenggelam dalam kegembiraan, di mana keluargaku nyaris lebih gembira daripadaku," tambah pemain internasional Polandia tersebut.

Lewandowski berencana menyumbangkan sepatu-sepatu sepak bola yang ia gunakan pada malam bersejarah itu untuk amal.

Satu rekor yang gagal ia pecahkan adalah rekor pemain 38 tahun, Dieter Mueller, yakni enam gol dalam satu pertandingan. Mueller menorehkan rekor itu saat FC Cologne menang 7-2 atas Werder Bremen.

"Seseorang di atas telah berpikir bahwa lima gol cukup untuk aku," ujar Lewandowski.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pada musim ini telah mencetak 14 gol di liga. Dia berada di posisi kedua setelah striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyarangkan 17 gol dalam 14 pertandingan, sedangkan Gerd Mueller (70), memegang rekor 40 gol dalam satu musim Bundesliga yang dibukukan pada musim 1971/1972.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.