Robert Lewandowski Dapat Empat Sertifikat Guinness World Record

By Wieta Rachmatia - Selasa, 1 Desember 2015 | 07:15 WIB
Robert Lewandowski, tampil dalam laga Liga Champion melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Robert Lewandowski, tampil dalam laga Liga Champion melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.

Robert Lewandowski gagal masuk ke dalam daftar tiga besar kandidat peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Namun ujung tombak Bayern Muenchen tersebut sukses mendapatkan sertifikat dari Guinness World Record (30/11/2015).

Bukan hanya satu sertifikat, Lewandowski mendapatkan empat sertifikat sekaligus. Penyerang asal Polandia ini berhasil mematahkan empat rekor sekaligus.

Lewandowski tercatat sebagai pencetak hattrick tercepat di Bundesliga, yaitu dalam waktu tiga menit dan 22 detik. Dia juga mencetak empat gol tercepat di Bundesliga dengan catatan waktu lima menit dan 42 detik.

Selanjutnya, pesepak bola berusia 27 tahun itu menorehkan rekor sebagai pencetak lima gol dalam waktu tersingkat di Bundesliga, yaitu delapan menit dan 59 detik. Menurut situs ESPNFC, rekor lainnya yang dibukukan Lewandowski adalah mencetak gol terbanyak sebagai pemain cadangan (lima gol).

Penghargaan terhadap Lewandowski diberikan oleh perwakilan Guinness World Record, Seyda Subasi Gemici, di Allianz Arena.

Lewandowski bergabung dengan FC Bayern pada Januari 2014. Kala itu, ia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk merumput bersama FC Hollywood.

Bersama FC Bayern, Lewandowski berhasil mencetak 45 gol dalam 70 penampilan di semua kompetisi. Sebelum membela FC Bayern, Lewandowski sempat memperkuat klub Znicz Pruszkow, Lech Poznan, dan Borussia Dortmund.


Editor :
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.