Ingin Tinggalkan Bayern, Benatia Rela Kehilangan 25 Persen Gaji

By Sabtu, 28 November 2015 | 23:31 WIB
Medhi Benatia, menjadi target utama AS Roma di bursa transfer Januari 2015.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Medhi Benatia, menjadi target utama AS Roma di bursa transfer Januari 2015.

Medhi Benatia dikabarkan rela gajinya dipotong sebesar 25 persen sehingga bisa meninggalkan Bayern Muenchen. Pemain berusia 28 tahun tersebut ingin kembali ke bekas klubnya, AS Roma.

Rumor itu sudah beredar selama beberapa bulan terakhir. Minimnya menit bermain di Jerman bersama raksasa Bundesliga itu kian menambah rasa frustrasi pemain asal Perancis tersebut.

Menurut Corriere dello Sport, Benatia bersedia gajinya dikurangi hingga di bawah 3 juta euro (sekitar Rp 43,930 miliar) per musim sehingga pintu keluar dari Allianz Arena terbuka.

Akan tetapi, masalah yang membuat Benatia sulit pergi adalah Bayern tak mau melepaskan pemain bertahan itu sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian. Tambahan lagi, dia juga tidak bisa bermain di Liga Champions pada musim ini.

Roma mendapat keuntungan yang sangat besar dari hasil penjualan Benatia. Serigala Ibu Kota Italia inia hanya mengeluarkan dana 13,5 juta euro (sekitar Rp 197,688 miliar) pada Juli 2013, kemudian menjualnya ke Bayern seharga 28 juta euro (sekitar Rp 410,021 miliar) plus bonus, setahun kemudian.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.