Adnan Januzaj Masuk Daftar Hitam Timnas

By Minggu, 29 November 2015 | 15:30 WIB
Adnan Januzaj, saat membela Borussia Dortmund melawan Hannover 96 di partai lanjutan Bundesliga, 12 September 2015.
RONNY HARTMANN/AFP
Adnan Januzaj, saat membela Borussia Dortmund melawan Hannover 96 di partai lanjutan Bundesliga, 12 September 2015.

Adnan Januzaj bukan hanya gagal mendapatkan tempat di skuat utama Borussia Dortmund. Gelandang serang berusia 20 tahun itu dikabarkan juga masuk ke dalam daftar hitam tim nasional Belgia.

Menurut situs Goal, sikap Januzaj menuai kecaman setelah menolak untuk membela skuat U-21. Pada 12 November, Belgia harus bertandang ke markas Republik Ceska guna melakoni partai Kualifikasi Piala Eropa U-21 2017.

Belgia kalah 0-1 dalam pertandingan tersebut, tetapi masih bertahan di peringkat dua klasemen Grup 1 dengan mengumpulkan sembilan poin.

"Sesungguhnya, dia tidak benar-benar menolak. Akan tetapi, dia juga tak memberikan kesan ingin membela tim U-21. Jika memang begitu, lebih baik ia tidak datang," jelas pelatih skuat senior Belgia, Marc Wilmots.

Sementara itu, Enzo Scifo selaku arsitek tim U-21 Belgia kecewa terhadap sikap Januzaj. Ia menganggap Januzaj punya mental buruk dan tak layak untuk dipanggil guna membela negaranya lagi.

"Panggilan untuk membela tim nasional seperti itu adalah hadiah, bukan hukuman. Namun, faktanya Adnan Januzaj memang memiliki mental buruk," katanya.

Gagal di Dortmund

Rumor yang beredar menyebutkan sikap Januzaj disebabkan rasa frustrasi akibat terlalu sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada musim panas lalu, Januzaj bergabung dengan Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Manchester United dengan harapan bisa mendapatkan kesempatan tampil lebih sering. Namun faktanya, Januzaj hanya dua kali diturunkan sebagai starter dalam tiga bulan terakhir.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, enggan mengambil risiko membangkucadangkan bintang macam Henrikh Mkhitaryan, Shinji Kagawa, Gonzalo Castro, dan Marco Reus guna memberikan kesempatan bagi Januzaj untuk unjuk gigi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.