Dortmund Pilih Berlatih di Dubai

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 28 November 2015 | 09:00 WIB
Para pemain Borussia Dortmund, berlatih jelang laga Liga Champions di Stadion Emirates pada November 2014.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Para pemain Borussia Dortmund, berlatih jelang laga Liga Champions di Stadion Emirates pada November 2014.

Borussia Dortmund tak akan menggelar kamp latihan di Spanyol pada libur musim dingin mendatang. Kali ini, pasukan arahan pelatih Thomas Tuchel tersebut bakal terbang ke Dubai.

Dortmund akan menggunakan fasilitas latihan di NAS Sports Complex, Dubai, pada 7 hingga 16 Januari 2016. Mereka sengaja memilih Dubai sebagai tempat berlatih sebagai ajang promosi klub di luar Jerman.

"Setelah selama beberapa tahun terakhir kami selalu menghabiskan jeda kompetisi pada Januari di Spanyol, kini kami memutuskan untuk mencari tempat baru guna menstimulasi tim," jelas Direktur Olah Raga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir situs ESPNFC.

Meski menggelar latihan di Dubai, Dortmund menyatakan tidak akan menggelar laga uji coba dengan sejumlah negara Timur Tengah yang menjadi sorotan karena alasan kemanusiaan. Sebagai catatan, Bayern Muenchen sempat menuai kritik karena berencana melakukan sejumlah pertandingan di kawasan yang sama.

"Meski mendapatkan tawaran menggiurkan, Dortmund telah menolak beberapa permintaan laga uji coba dari negara yang situasi hak azasi manusianya tidak sesuai dengan prinsip yang dipegang Dortmund, kata Zorc.

[video]http://video.kompas.com/e/4559164496001_v1_pjuara_auto[/video]

Sementara itu, sejumlah klub Bundesliga juga sudah mulai merencanakan tempat untuk menggelar kamp latihan saat jeda kompetisi pada Januari. Klub seperti Hertha Berlin, Werder Bremen, Hamburger SV, dan Hannover memilih untuk berlatih di Belek, Turki.

Meski Belek hanya berjarak satu jam dengan pesawat dari perbatasan Suriah, klub-klub tersebut tidak khawatir para pemainnya terpengaruh konflik di negara tersebut.

"Hingga saat ini, kami tidak memiliki kekhawatiran. Kami terus berkonsultasi dengan Kedutaan Besar Jerman di Antalya soal kondisi keamanan," ujar CEO Hannover, Martin Bader.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.