Lewandowski Pengagum Thierry Henry

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 9 Oktober 2015 | 17:35 WIB
Robert Lewandowski, berkesempatan berfoto dengan idolanya, Thierry Henry.
Google
Robert Lewandowski, berkesempatan berfoto dengan idolanya, Thierry Henry.

Dalam wawancara pada November 2012, Robert Lewandowski mengungkapkan nama seorang pesepak bola yang telah lama menjadi idolanya: Thierry Henry.

"Ada satu pemain yang saya coba tiru: Henry saat ia masih di Arsenal. Saya menyukai cara ia bergerak di lapangan. Dia pemain yang hebat," kata striker Bayern Muenchen itu di situs UEFA.

Secara fisik, Henry dan Lewandowski sama: striker berpostur jangkung. Henry bertinggi badan 1,88 meter, Lewy 1,84 meter.

Kualitas kedua sosok tersebut cenderung mirip. Baik Henry dan Lewandowski punya teknik dribel yang baik, cerdas dalam mengontrol bola, dan punya kecepatan yang bikin lini pertahanan lawan kesusahan.

Mungkin terlalu cepat menyamakan Lewy dengan Henry, raja gol sepanjang sejarah Arsenal dengan mengemas 228 gol dari 376 penampilan.

Namun, eks striker Borussia Dortmund itu punya potensi untuk seperti Henry. Perbendaharaan golnya memperlihatkan potensi tersebut.

Kecuali musim 2010/11, Lewy selalu mengukir lebih dari 10 gol dalam satu musim sejak hijrah ke Jerman pada 2010. Dalam empat musim beruntun, yakni 2011-2014, Lewy bahkan selalu mengukir minimal 25 gol permusim!

Hal tersebut mirip seperti Henry di Arsenal. Dari 1999-2006, pemain asal Prancis itu selalu mencetak lebih dari 20 gol. Bahkan, Henry pernah mengemas paling sedikit 30 gol selama lima musim beruntun (2001-2006).

HENRY DI ARSENAL

Musim


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.