Bayern Habisi Dortmund 5-1

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 00:19 WIB
Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya seusai membobol Borussia Dortmund, pada pertandingan lanjutan Bundesliga, Minggu (4/10/2015)
CHRISTOF STACHE / AFP
Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya seusai membobol Borussia Dortmund, pada pertandingan lanjutan Bundesliga, Minggu (4/10/2015)

Bayern Muenchen menang atas Borrusia Dortmund dengan skor 5-1, pada pertandingan lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Minggu (4/10/2015). 

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya dalam laga bertajuk Der Klassiker ini. Namun, Bayern mampu unggul terlebih dulu berkat gol Thomas Mueller pada menit ke-26. Bomber asal Jerman tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terukur dari Jerome Boateng. 

Mueller kembali melebarkan jarak melalui golnya dari titik putih pada menit ke-35. Bayer mendapatkan hadiah penalti setelah Thiago Alcantara dijatuhkan Henrikh Mkhitaryan. Mueller yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Dortmund.

Tertinggal 0-2, Dortmund memberikan perlawanan dengan gol balasan dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-36. Menerima bola dari Gonzalo castro, Aubameyang melepas tembakan keras yang tak mampu dibendung Manuel Neuro.

Namun, gol Aubameyang tersebut tak meruntuhkan mental Bayern. Pasukan Josep Guardiola tersebut semakin tampil menggila setelah tercipta tiga gol pada babak kedua.

Tiga gol tersebut terasa istimewa karena diciptakan Robert Lewandowksi dan Mario Goetze yang notabene pernah berseragam Dortmund.

Lewandowski tampil mengejutkan dengan mencetak gol saat pertandingan babak kedua baru berjalan 23 detik. Dari lini pertahanan, Jerome Boateng melepaskan umpan jauh ke dalam kotak penalti lawan. Lewandowski dengan kemampuan luar biasa berhasil menguasai bola dan mengecoh Burki. Tanpa kesulitan, ia menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Berselang 12 menit kemudian, penyerang asal Polandia tersebut mencetak gol indah. Gol berawal dari umpan cantik yang dilepaskan Goetze dari sisi kiri pertahanan Dortmund. Umpan tersebut disambut Lewy dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang. Dengan demikian, Lewy tetap bercokol di puncak daftar pecentak gol terbanyak Bundesliga  dengan torehan 12 gol.

Goetze pun unjuk gigi melalui torehan golnya pada menit ke-66. . Ia mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti tim tamu. Gol ini sekaligus menutup pesta kemenangan Bayern dengan skor 5-1.

Dengan hasil ini, Bayern selalu meraih kemenangan hingga pekan kedelapan, sekaligus mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 24 poin. Berbeda dengan Bayern, ini untuk kali pertama bagi Dortmund menelan kekalahan. Meski begitu, posisi belum tergoyahkan di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 8-Javi Martínez, 17-Jérome Boateng, 21-Philipp Lahm, 27-David Alaba; 6-Thiago Alcantara (Arturo Vidal 68), 14-Xabi Alonso (Kimmich 76), 19-Mario Goetze; 9-Robert Lewandowski, 11-Douglas Costa, 25-Thomas Müller (Coman 80)
Pelatih: Josep Guardiola

Borussia Dortmund
: 38-Roman Buerki; 6-Sven Bender, 15-Mats Hummels, 25-Sokratis Papastathopoulos, 26-Lukasz Piszczek;8-Ilkay Gündogan, 27-Gonzalo Castro (Adnan Januzaj 53), 33-Julian Weigl; 10-Henrikh Mkhitaryan, 17-Pierre-Emerick Aubameyang, 23-Shinji Kagawa (Reus 53)
Pelatih:  Thomas Tuchel


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.