Statistik Menarik Dortmund Hingga Pekan Ketiga

By Weshley Hutagalung - Selasa, 1 September 2015 | 09:05 WIB
Borussia Dortmund, menjadi raja Bundesliga hingga pekan ketiga.
City-Press/Getty Images
Borussia Dortmund, menjadi raja Bundesliga hingga pekan ketiga.

Hingga pekan ketiga, Borussia Dortmund berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Bundesliga 2015-16. Skuat yang ditangani pelatih Thomas Tuchel tersebut mampu menorehkan tiga kemenangan beruntun pada awal musim ini.

Berikut adalah beberapa data unik soal sepak terjang Borussia Dortmund pada Bundesliga 2015-16 seperti yang dimuat situs resmi Dortmund. Tahukah Anda, terakhir kali Dortmund mampu mencatat tiga kemenangan berturut-turut di awal musim adalah pada kompetisi 2012-13.

Hingga pekan ketiga, tujuh pemain sudah mencetak total 11 gol bagi Dortmund. Angka itu merupakan yang terbaik di liga saat ini.

Melalui sundulan, Mats Hummels mencetak gol kedua Dortmund saat klub tersebut mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 3-1 (30/8). Inilah kali pertama Hummels membobol gawang lawan dalam pertandingan kandang di Signal Iduna Park sejak 2014. Gol terdahulu dicetak ke gawang Nuerberg pada 1 Maret 2014.

Bek tengah Dortmund, Matthias Ginter, terlibat dalam proses terjadinya tiga gol pada dua partai terakhir Bundesliga. Ia menorehkan satu gol, dan dua assist.

Total, Ginter membuat tiga assist dalam 86 penampilan di Liga Jerman. Ketiga assist tersebut ditujukan untuk gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Adrian Ramos telah melewatkan 18 partai Bundesliga tanpa berhasil mencetak gol. Bomber asal Kolombia itu sukses membobol gawang Hertha, dan ia kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol sejak 2014. Terakhir kali Ramos menorehkan gol adalah pada pertandingan melawan Freiburg yang digelar 13 September 2014.

Penampilan gelandang Dortmund, Julian Weigl, menjadi sorotan dalam duel versus Hertha. Dalam pertandingan itu, ia tercatat sebagai pemain dengan sentuhan terbanyak, yaitu 109 kali. Inilah kali pertama Weigl mampu melakukan sentuhan bola dengan jumlah mencapai tiga digit angka.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Borussia Dortmund


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X