Guardiola: Leverkusen Rival Bayern

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 13:16 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola.
FC Bayern Muenchen
Pelatih Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola.

Bayer Leverkusen dianggap pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, sebagai salah satu rival timnya dalam perebutan gelar juara musim ini. 

Bayern dan Leverkusen akan bertemu di Allianz Arena pada Sabtu (29/8/2015). Bersama Borussia Dortmund, kedua tim mencatat hasil sempurna dalam dua pekan perdana Bundesliga musim ini. 

Atas dasar itulah, Guardiola menilai Leverkusen sebagai salah satu rival Bayern. “Leverkusen merupakan lawan tangguh. Mereka mungkin bukan yang terberat, tetapi tetap merupakan rival berat dalam merebut titel Bundesliga,” kata Pep Guardiola. 

Guardiola menilai taktik Leverkusen amatlah unik. Stefan Kiessling dkk memeragakan permainan cepat, intens, dan terus melakukan tekanan. “Jadi, kamu tak punya banyak waktu untuk berpikir,” ulas Guardiola. 

“Melawan tim seperti itu, kami butuh berlari ketika kehilangan bola. Ketika menguasai bola, kami tak boleh berlari karena mereka akan terus mencoba merebutnya,” tutur pelatih asal Spanyol itu. 

“Andai kami berlari saat menguasai bola, Leverkusen jelas lebih baik. Jadi, kami harus bermain cerdik dan biarlah bola bekerja untuk kami. Kalau tidak menguasai bola, sebaiknya juga kami beradaptasi dengan gaya bermain Leverkusen,” kata Guardiola lagi. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.