Dortmund Geser Bayern, Gladbach Kalah Lagi

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 24 Agustus 2015 | 05:11 WIB
Borussia Dortmund
Getty Images
Borussia Dortmund

Dua tim dengan nama awal Borussia, Dortmund dan Moenchengladbach, meraih hasil berbeda pada lanjutan Bundesliga pekan kedua, Minggu (23/8/2015). Dortmund menang telak sehingga menggeser Bayern, sementara Gladbach kembali kalah.

Dortmund menang telak 4-0 atas klub promosi asal Bavaria, FC Ingolstadt, Minggu (23/8/2015). Hasil ini membuat Dortmund menapak ke puncak klasemen menggeser Bayern Muenchen.

Kendati menang telak dan mendominasi pertandingan, Dortmund sempat dibuat kesulitan oleh Ingolstadt. Bermain di Audi Sportpark, Dortmund sempat ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah pada babak pertama.

Dortmund baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-55 ketika tendangan kaki kiri Matthias Ginter bersarang di pojok kiri gawang Orjan Haskjold Nyland. Henrikh Mkhitaryan menjadi kreator gol Ginter tersebut.

Lima menit berselang, Dortmund menggandakan keunggulan lewat penalti Marco Reus. Penalti diberikan lantaran pelanggaran Moritz Hartmann kepada Marcle Schmelzer.

Gol ketiga Dortmund dibukukan Shinji Kagawa pada menit ke-84. Pada menit ke-90, Pierre-Emerick Aubameyang menutup kemenangan Dortmund menjadi 4-0 seusai memanfaatkan umpan silang Ginter.

Dengan hasil ini, Dortmund mencatat hasil identik seperti pekan lalu yang menang empat gol tanpa balas atas Borussia Moenchengladbach. Dortmund pun naik ke posisi puncak klasemen. Meski sama-sama mengoleksi 6 poin, Dortmund unggul selisih gol (8-0) atas Bayern (7-1) dan Bayer Leverkusen (3-1).

Nasib nahas dialami Gladbach. Setelah pekan lalu kalah 0-4 dari Dortmund, pekan ini Die Borussen kalah 1-2 di kandang sendiri dari Mainz.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.