Dortmund Menang, Tuchel Puji Klopp

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 16 Agustus 2015 | 03:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.
AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, justru memuji Juergen Klopp atas kemenangan yang diraih timnya 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (15/8/2015).

Dortmund mengawali Bundesliga musim 2015-2016 dengan kemenangan besar atas Gladbach. Kemenangan Dortmund ditentukan melalui gol-gol dari Marco Reus (menit ke-15), Pierre-Emerick Aubameyang (21), dan Henrikh Mkhitaryan (33 dan 50).

Kemenangan tersebut tidak lantas membuat Tuchel jemawa. Tuchel menganggap melatih tim sekelas Dortmund adalah sebuah anugerah.

"Apa yang ditinggalkan Juergen Klopp kepada saya adalah hal luar biasa," kata Tuchel menanggapi skuad Dortmund yang tak banyak berubah pada musim lalu.

"Saya tahu kami harus mencapai batas maksimal untuk bisa mengalahkan Gladbach. Namun, kemenangan besar ini di luar perkiraan. Saya jelas sangat senang dengan kemenangan ini," tambah Tuchel.

Kemenangan tersebut membawa Dortmund untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen. Dortmund hanya kalah selisih gol dari Bayern Muenchen yang menang 5-0 atas Hamburg SV, sehari sebelumnya.


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X