Douglas Costa Punya Ambisi Besar di Bayern

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Agustus 2015 | 21:59 WIB
Getty Images

Bintang anyar Bayern Munchen, Douglas Costa menyatakan bahwa ia ingin mencetak banyak gol bagi klub barunya tersebut. Dia ingin torehan golnya lebih banyak ketimbang saat membela Shakhtar Donetsk.

“Di Shakhtar, saya lebih berperan sebagai pemain yang defensive. Bahkan saya pernah berperan sebagai bek kanan,” ujar Costa kepada Bild via 90min kala menceritakan peran di klub lamanya.

“Tapi Pep Guardiola tidak punya rencana untuk memainkan saya sebagai defender. Saya bisa bermain di sekitar kotak penalti lawan. Jadi, enam gol semusim tidak akan cukup bagi saya di sini,” tambah Costa yang datang ke Bayern dengan banderol 30 juta euro.

Kepindahannya ke Bayern juga mendapat dukungan dari rekan setimnya di timnas Brasil, yakni Neymar. Pemain Barcelona itu mengucapkan selamat kepada Costa yang kini menjadi bagian dari jawaran Jerman itu.

“Neymar mengirim pesan kepada saya saat kepindahan ke Bayern ; ‘Selamat, Bayern adalah klub besar, dan itu sempurna untukmu.’“ tambah Costa yang menyebutkan pesan dari Neymar.

Selama lima tahun memperkuat Shakhtar, Costa total ‘hanya’ mencetak 29 gol saja dari 141 laga yang dijalaninya. Pemain berusia 24 tahun ini pun punya motivasi besar di Bayern. Torehan banyak gol di musim ini menjadi target pemain yang mengeyam akademi sepak bola Gremio itu.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bild, 90Min


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.