Pep: De Jong Bahayakan Bintang Masa Depan Jerman

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Agustus 2015 | 13:08 WIB
Joshua Kimmich saat membela Jerman di Euro U-21, pada Juni 2015.
Martin Rose/Getty Images
Joshua Kimmich saat membela Jerman di Euro U-21, pada Juni 2015.

Walau masih bertajuk laga pramusim, pelatih Pep Guardiola murka besar ke Nigel De Jong saat gelandang Milan tersebut menekel hingga cedera pemain muda Joshua Kimmich (20) pada tengah babak laga Muenchen kontra Milan di ajang Audi Cup 2015, Selasa (4/8/2015) malam WIB.

Padahal, Muenchen ketika itu unggul 1-0 berkat gol Juan Bernat. Jauh dari merasa puas, Guardiola turun ke ruang ganti dengan sangat kecewa dan raut muka penuh marah.

Karena tackle keras De Jong tersebut, Kimmich harus diganti setelah 20 menit berselang. De Jong sendiri tidak mendapat kartu kuning dari wasit setelah kejadian tersebut.

"Saya sedih atas apa yang terjadi ke Joshua Kimmich," ujar sang pelatih kepada ESPN. "Ia tak bisa bermain besok. Joshua adalah pemain top di skuat saya dan salah satu calon pemain terbaik Jerman pada dekade berikut."

Kimmich sendiri datang ke Allianz Arena setelah pindah dari Red Bull Leipzig dengan banderol 7 juta euro. Gelandang yang telah membela timnas Jerman di semua kategori umur junior ini menanda tangani kontrak lima tahun.

Thomas Sinz, pelatih sang pemain pada rentang usia 11-15 tahun. mengatakan bahwa Kimmich adalah talenta spesial. "Anda bisa langsung menilai dari hari pertama bahwa ia punya kelaparan besar. Sangat jelas bahwa ia akan sukses sebagai pesepak bola profesional," ujar Sinz.

"Cukup mengejutkan bagaimana Kimmich bisa terlihat begitu dewasa pada usia sangat muda. Ia juga selalu membantu rekan-rekannya di latihan dan rendah hati. Tak hanya itu, ia pun selalu punya rasa percaya diri tinggi," tuturnya lagi.

Muenchen akhirnya menang 3-0 berkat gol Bernat (23'), Mario Goetze (74'), dan Robert Lewandowski (85').


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN, juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.