Perahu Fans Union Berlin, Hubungan Tak akan Musnah

By Firzie A. Idris - Selasa, 4 Agustus 2015 | 14:34 WIB
Beri Bagja/BOLA

Harian BOLA menghadiri acara peluncuran kerja sama Badan Liga Jerman (DFL) dengan pemegang hak siar Fox Internatnional Channel di Berlin, Jerman, pada akhir pekan kemarin. Perjalanan menuju Westhafen Event and Convention Center, di mana ajang itu digelar, menggunakan perahu wisata.

Seusai turun dari perahu dan menuju tempat konferensi, Lars Voedisch, Principal Consultant dan Managing Director Precious Communications, perusahaan yang bekerja sama dengan Bundesliga buat misi memperluas pemasaran di Asia Tenggara, menunjukkan hal menarik kepada BOLA.

“Itu perahu khusus milik Union Berlin yang biasa dipakai fan mengarungi sungai,” ujarnya sambil menunjuk sebuah boat berwarna merah-putih yang bersandar di dermaga.

Perahu itu bertuliskan “Union wird niemals untergehn”. Secara denotatif, tulisan itu bermakna Union Berlin tak akan pernah tenggelam, mengacu pada kapal mini yang rutin menyusuri Sungai Spree tersebut.

Namun, secara konotatif, kalimat itu bisa merujuk pada hubungan yang tak akan musnah antara fan dengan klub tersebut.


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 4 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.